JPNN.com

Warga Jateng Sambut Baik Rencana Pak Ganjar buat Kelas Jarak Jauh

Selasa, 30 Juni 2020 – 11:31 WIB Warga Jateng Sambut Baik Rencana Pak Ganjar buat Kelas Jarak Jauh - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo kembali mengecek Posko PPDB Online tahun pelajaran 2020/2021 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Warga Jawa Tengah menyambut baik rencana Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berencana membuat kelas jarak jauh.

Ganjar merencanakan itu setelah melihat banyak warga yang terkendala PPDB sistem zonasi sehingga tidak bisa masuk ke sekolah negeri.

Salah satu yang bersyukur dengan rencana itu adalah Sri Rejeki (35) warga Tawangmangu.

Dia tak henti-hentinya mengucap syukur mendengar kabar bahwa Pemprov Jateng akan membuat kelas jarak jauh di Tawangmangu.

Bagaimana tidak, kebingungannya untuk mendaftarkan anaknya untuk sekolah di SMA Negeri hilang sudah dengan kabar ini.

Sri Rejeki mengatakan tidak ada satupun sekolah SMA atau SMK Negeri di Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar sehingga, dengan sistem zonasi, ratusan anak-anak Tawangmangu termasuk anaknya, Dimas Adi Setyawan yang tidak bisa masuk sekolah negeri.

"Alhamdulillah, saya jadi tenang. Kemarin bingung mau nyari sekolah dimana. Anak saya sempat daftar di SMAN Karangpandan, tapi tidak masuk zonasi. Mencoba peruntungan di SMKN 2 juga tidak bisa, sampai sekarang masih bingung," kata Sri.

Menurut Sri, banyak anak-anak lulusan SMP di Tawangmangu. Namun tahun ini, tidak ada yang bisa masuk ke SMA/SMK Negeri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia