Warga Kampung Akuarium: Kami Belum Bisa Bayar Keberpihakan Pak Anies

Warga Kampung Akuarium: Kami Belum Bisa Bayar Keberpihakan Pak Anies
Capres RI Anies Baswedan saat kampanye akbar di JIS, Sabtu (10/2/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Semangat dapur umum AMIN untuk menyambut perubahan melalui kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) sungguh luar biasa.

Juru bicara Timnas AMIN yang juga Koordinator Dapur Umum Koperasi Kampung Akuarium untuk Kampanye Akbar JIS Dharma Diani mengungkapkan distribusi logistik yang fantastis.

“Mulai cari tenda, diusir satpam. Dapatnya di atas ram barat pintu 214-216. Kami dua hari tidak tidur. Ngepack nasi dan kue sampai pukul 04.00 subuh dibantu emak-emak dan bapak-bapak dari Kampung Akuarium,” terang Dharma Diani, Minggu (11/2).

“Tidak menyangka sampai malamnya masih banyak yang minta ikut, yang tadinya hanya mau bikin sedikit aja, karena banyak yang ikut, jumlahnya jadi fantastis,” kata dia.

Akhirnya, ujar Dharma Diani, ada 18 dus kopi instan yang habis, 2.500 bungkus roti, 5 dus mie instan, 2 keranjang jeruk, 230 dus air mineral, 2.500 boks nasi, dan 2.000 kotak snack.

“Anak muda bergotong royong. Mengangkat barang, ikut ngepack, bagi-bagi logistik di jalan, karena banyak pendukung Pak Anies kelelahan di jalan yang macet. Belum lagi jalan kaki pulang pergi sambil bawa kompor, tabung gas, panci saking mobil tidak bisa lewat,” kata dia.

Dharma Diani mengungkapkan bahwa para emak-emak yang tergabung di dapur umum AMIN punya rasa yang sama.

“Semua merasa berterima kasih kepada Pak Anies karena sudah diberikan rumah dan identitas baru, dimanusiakan kembali. Kata mereka, kita masak begini mah tidak ada apa-apanya, belum bisa bayar keberpihakan Pak Anies,” katanya.

Juru bicara Timnas AMIN Dharma Diani upaya sukarela warga Kampung Akuarium dalam menyukseskan kampanye akbar Anies Baswedan di JIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News