Warga Korban Puting Beliung Mendapat Bantuan dari UMB

Warga Korban Puting Beliung Mendapat Bantuan dari UMB
Yayasan Menara Bhakti Universitas Mercu Buana (UMB) dan DKM Manarul 'Amal menyerahkan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Kabupaten Tangerang, Minggu (15/12). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Sejumlah daerah terkena bencana alam puting beliung di awal-awal musim hujan Desember 2019 ini.

Salah satu daerah yang dihajar puting beliung adalah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, 12 Desember 2019.

Sejumlah desa di Kecamatan Mauk porak poranda antara lain desa Tanjung Anom, desa Tanjung Kait, dan Desa Tegal Kunir.

Warga korban bencana alam puting beliung mendapat perhatian Yayasan Menara Bhakti Universitas Mercu Buana (UMB) dan DKM Manarul 'Amal.

Mereka menyalurkan bantuan berupa dana perbaikan tempat tinggal kepada warga terdampak bencana puting beliung di Tanjung Kait tepatnya di Desa Tegal Kunir dan Sasak, Minggu (15/12).

Tim UMB Peduli yang turun ke lokasi yaitu Kepala Biro SDM Junaedi, SE MM dan Ketua DKM Manarul 'Amal UMB, Dr Achmad Jamil M.Si.

"Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung di daerah Tanjung Kait," ujar Direktur Sumber Daya UMB, Dr Augustina Kurniasih dalam keterangan tertulisnya.

Ayana (46) warga Desa Jambu menuturkan, pada Kamis 12 Desember 2019 pukul 10.00 WIB pagi, hujan disertai angin kencang menghantam rumah mereka. Genting rumah berjatuhan, lemari pakaian dan perabot dapur ambruk.

Yayasan Menara Bhakti Universitas Mercu Buana (UMB) dan DKM Manarul 'Amal memberikan bantuan untuk warga korban bencana alam puting beliung di Kabupaten Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News