JPNN.com

Warga Kota Bogor Membandel, Bima Arya Turun Tangan

Senin, 18 Mei 2020 – 22:36 WIB
Warga Kota Bogor Membandel, Bima Arya Turun Tangan - JPNN.com
Wali Kota Bima Arya saat melakukan penertiban di Pasar Kebon Kembang, Bogor. Foto: antara

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Melihat situasi yang sangat ramai selama dua hari di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, membuat Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto geram dan akhirnya turun ke lapangan.

Bima Arya langsung memimpin penertiban pedagang, Senin (18/5).

Saat ini, Pemkot Bogor masih menjalankan PSBB tahap III, sampai 26 Mei mendatang, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada penertiban Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, Bima Arya didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor yakni, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Agus Subiyanti, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi, Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Dandenpom III/1 Bogor Letkol Cpm Sugiarto.

Dari jajaran Pemerintah Kota Bogor, tampak Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, Kepala Satpol PP Agustiansyah, dan Kepala Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, serta para personil Satpol PP.

Pada penertiban pasar itu, para pedagang yang menjual barang-barang di luar sektor yang dikecualikan pada penerapan protokol kesehatan, diminta segera tutup.

Para pedagang itu umumnya adalah pedagang kaki lima, yang menjual pakaian, sepatu, serta lainnya.

Sedangkan, pedagang yang menjual barang masuk dalam sektor yang dikecualikan, seperti makanan dan sembako dipersilakan tetap buka, cuma lokasi berdagangnya yang ditata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha