Warga Kota Jayapura Ketakutan

Warga Kota Jayapura Ketakutan
Ketua Umum KNPB Buchtar Tabuni yang ditangkap di Abepura saat tiba di Mapolda Papua, Kamis (7/6). Foto: Roy Purba/Cenderawasih Pos
JAYAPURA - Serangkaian aksi teror penembakan dan tindak kekerasan yang terjadi di Papua khususnya di Kota Jayapura membuat rombongan Komisi I DPR RI turun langsung untuk melakukan pemantauan di Kota Jayapura.

Tadi malam, tepatnya pukul 22.00 WIT, rombongan Komisi I DPR RI yang berjumlah 7 orang dengan dipimpinMahfudz Siddiq,M.Si melakukan pemantauan lapangan mulai dari Swiss-Belhotel, kemudian menuju Abepura melalui jalur Polimak. Setelah sampai di Abepura kemudian memutar ke arah Tanah Hitam tembus ke jalan baru dan singgah di Pos Induk PJR Polda Papua di Skyline.

Kemudian kembali ke Jayapura dengan memutar ke arah Dok V Jayapura. Pemantauan tersebut diperkirakan berlangsung 1 jam. Mahfudz Siddiq,M.Si kepada wartawan mengatakan dari pantauan langsung di jalan-jalan utama Kota Jayapura memang terlihat betul ada suasana ketakutan dan ketegangan masyarakat di kota ini, sehingga masyarakat menahan diri atau ketakutan untuk keluar dan beraktivitas pada malam hari.

Jalan-jalan yang biasa ramai dan padat di seputar perkotaan seperti Abepura terlihat sunyi dan ini akibat kasus kekerasan bersenjata dalam beberapa hari terakhir menimbulkan efek psikologi yang sangat serius.

JAYAPURA - Serangkaian aksi teror penembakan dan tindak kekerasan yang terjadi di Papua khususnya di Kota Jayapura membuat rombongan Komisi I DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News