Warga Menduga Kerangka Manusia Ini Korban Mutilasi

Warga Menduga Kerangka Manusia Ini Korban Mutilasi
Kerangka manusia yang ditemukan di Desa Pembataan, Jumat (13/10), dibawa ke Rumah Sakit Idaman. Foto: Syarafuddin/Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com, BANJARBARU - Polisi belum berhasil mengungkap misteri kerangka manusia yang ditemukan terbungkus karung di tepi danau bekas galian tambang pasir, di Desa Pembataan, Landasan Ulin Selatan, Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (13/10) sore.

Polisi kesulitan mengungkap identitas kerangka yang diduga seorang anak perempuan tersebut. Apakah kerangka itu korban pembunuhan atau bukan, juga masih belum bisa diungkap.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil otopsi mengenai identitas kerangka itu.

"Hanya otopsi yang bisa mengetahui, jenis kelamin tengkorak tersebut. Dan apakah dia korban pembunuhan atau tidak," katanya.

Dia menambahkan, rencananya otopsi akan dilakukan di RSUD Ulin Banjarmasin. "Sekarang masih persiapan administrasi untuk pelaksanaan otopsi," tambahnya.

Sebelumnya, kerangka manusia yang masih ada beberapa helai ramput di tengkoraknya tersebut ditemukan oleh dua orang yang hendak memancing di danau bekas galian pasir berjarak sekitar satu kilometer dari jalan raya jurusan Banjarbaru - Pelaihari.

Salah seorang pemancing, Yudi mengaku sudah melihat karung berwarna putih itu sejak tiga hari yang lalu. Tapi, dia biarkan karena hanya mengira isinya sampah atau bangkai hewan.

Namun, begitu didekati ternyata kerangka manusia. "Kami menyadari dari batok kepalanya," ujarnya.

Apakah kerangka manusia itu korban pembunuhan atau bukan, juga belum bisa diungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News