Warga Minta Larangan Miras Diberlakukan

Warga Minta Larangan Miras Diberlakukan
Warga Minta Larangan Miras Diberlakukan
MANOKWARI - Rencana untuk merevisi peraturan daerah tentang pelarangan minuman keras beralkohol mendapat tantangan. Salah satunya datang dari Sekretaris Dewan Mesjid Papua Barat-Indonesia,Amien Habbe,yang menilai pelonggaran terhadap peredaran dan perdagangan minuman keras malan makin meningkatkan kriminal.

        

Menurut Amien,pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri tak semestinya mencabut atau meminta pemerintah daerah termasuk Kabupaten Manokwari merevisi Perda pelarangan miras. Melonggarkan peredaran miras akan berdampak besar bagi timbulkan angka kejahatan.

       

"Semua jenis alkohol entah itu kadar alkoholnya hanya sekian persen,tiu semua harus dilarang. Jangan ada pengecualian. Biarpun setetes,kalau alkohol,ya,tetap alkohol," tandas Amien kepada Manokwari Pos (JPNN Group).

       

Saat  ini saja,dimana Perda pelarangan miras belum direvisi,banyak diperjualbelikan berbagai minuman beralkohol. Ada oknum warga yang menjual secara sembunyi dan ini cukup meresahkan.

     

MANOKWARI - Rencana untuk merevisi peraturan daerah tentang pelarangan minuman keras beralkohol mendapat tantangan. Salah satunya datang dari Sekretaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News