Warga NU Dihimbau Tak Pilih Capres Bervisi Neoliberal

Warga NU Dihimbau Tak Pilih Capres Bervisi Neoliberal
Warga NU Dihimbau Tak Pilih Capres Bervisi Neoliberal
JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi menyatakan bahwa NU tetap bersikap netral dalam pemilihan presiden. Meski demikian Hasyim menegaskan bahwa NU anti dengan paham neo liberalisme. Karenanya, siapapun capres yang peduli ekonomi kerakyatan akan dipilih oleh warga NU.

Kepada wartawan usai menghadiri Sarasehan Nasional Tokoh Lintas Daerah di Gedung DPD, Jakarta, Selasa (19/5), Hasyim mengatakan, warga NU tidak akan digiring untuk mendukung dan memilih salah satu pasangan capres tertentu. Meski demikian Hasyim menyarankan kalangan nahdliyin untuk memilih pasangan capres yang mampu menjamin keberlangsungan kehidupan beragama yang beragam dan memiliki visi ekonomi kerakyatan.

“Kalau NU-nya sendiri tidak cenderung kemana-mana, NU itu yang penting beyond election. Saya tidak melihat orang. Tetapi ukuran agama dan ekonomi paling penting,” tandas Hasyim.

Karenanya dalam kesempatan itu Hasyim juga menyatakan, soal visi ekonomi kerakyatan itu menjadi penting. Sebab, jika paham neo-liberal semakin merajalela maka rakyat Indonesia juga yang menderita.

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi menyatakan bahwa NU tetap bersikap netral dalam pemilihan presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News