Warga Pantai Mutiara yang Digigit Herder Laporkan Pemilik Anjing ke Polisi

Warga Pantai Mutiara yang Digigit Herder Laporkan Pemilik Anjing ke Polisi
Anjing peliharaan. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian bersama petugas dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Utara terpaksa medatangi rumah Sandi Gunawan di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Senin (11/3) siang tadi.

Hal ini dilakukan karena petugas berusaha untuk memeriksa anjing jenis herder milik Sandi yang belakangan sering menggigit warga sekitar karena tidak diikat.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan, pihaknya gagal mengecek anjing karena Sandi tidak kooperatif. Ketika petugas datang, Sandi malah tak mau membukakan pintu rumahnya.

“Kami akan jadwal ulang, karena pemilik anjing tidak kooperatif,” sebut Mustakim, Senin.

Nantinya, petugas akan mengirim surat resmi ke pemilik anjing untuk bisa memenuhi keinginan petugas.

Mustakim mengatakan, dari laporan warga, sedikitnya sudah empat orang digigt anjing berbadan besar itu.

“Korban keempat bernama Hendry Susilo akhirnya membuat laporan ke polisi agar kejadian serupa tak terulang lagi,” sebut dia.

Perwira menengah ini menambahkan, pihak keamanan setempat, warga dan Ketua RW di Perumahan Pantai Mutiara sudah kerap meminta Sandi mengikat anjing.

Aparat kepolisian bersama petugas dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Utara terpaksa medatangi rumah Sandi Gunawan di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Senin (11/3) siang tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News