Warga Pendatang di Papua Tolong Menahan Diri, Tak Buat Masalah Baru

Warga Pendatang di Papua Tolong Menahan Diri, Tak Buat Masalah Baru
Arsip-Anggota Brimob Detasemen B Polda Papua mengawal kegiatan unjuk rasa warga Papua di halaman Kantor DPRD Mimika, Rabu (21/8). Foto : Antara News Papua/Evarianus Supar

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Rudolf Rodja berharap warga pendatang menahan diri serta tidak membuat persoalan baru di wilayah tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan kepada warga maupun mahasiswa yang melakukan demo, Kamis (29/8).

“Saya sudah berkomunikasi dengan Gubernur Lukas Enembe dan menyampaikan agar kita semua bekerja sama agar Jayapura dan Papua secara keseluruhan aman,” harap Irjen Pol Rodja kepada Antara, Jumat.

BACA JUGA : Inilah Akar Masalah dari Kemarahan Masyarakat Papua Menurut Lenis Kogoya

Irjen Rodja mengajak seluruh warga khususnya di Jayapura agar bisa menahan diri dan saling menghormati dan menghargai.

"Mari kita bersama sama menjaga agar situasi kamtibmas tetap terjaga, ajak mantan Kapolda Papua Barat seraya menambahkan, secara keseluruhan situasi kamtibmas sudah kondusif walaupun anggota masih berjaga jaga di beberapa lokasi," tambahnya.

BACA JUGA : Pesan Luar Biasa dari Prabowo Subianto Demi Papua yang Lebih Baik

Polda Papua sudah mendapat bantuan personel dari Mabes Polri karena pasukan organik yang ada tidak cukup karena sudah disebar ke berbagai wilayah di Papua, kata Irjen Rodja.

Kapolda Papua mengajak seluruh warga khususnya di Jayapura agar bisa menahan diri dan saling menghormati dan menghargai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News