Warga Rawajati Bertahan di Tenda Darurat

Warga Rawajati Bertahan di Tenda Darurat
Suasana pasca pembongkaran pemukiman warga di RT 09 RW 04, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/9). Pemkot Jakarta Selatan menertibkan bangunan yang dihuni 160 jiwa dari 60 kepala keluarga yang menempati permukiman di samping Apartemen Kalibata City, berbatasan dengan pagar rel kereta api Duren Kalibata tersebut. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penggusuran warga di lingkungan RT 09 RW 04, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (1/9) pagi telah dilakukan.

Sejumlah warga masih bertahan di lokasi dengan menggunakan tenda darurat. Tenda tersebut didirikan warga sebagai tempat singgah sementara.

"Terpaksa mas di jalan gini. Aparat gak ngasih kami waktu untuk ngemasin barang. Barang ditaruh di pinggir jalan sementara.Kaami cuma bisa diriin tenda untuk sementara," ujar Ridwan (68) salah satu warga Rawajati.

Ridwan menyayangkan sikap aparat yang tidak berperikemanusiaan. Ia juga mempertanyakan alasan Pemprov menggusur tempat tinggalnya.

"Kami bukan warga liar. Kami punya surat-surat lengkap. Sejak 2008 kami memang diusik terus oleh Pemprov supaya tempat kami digusur. Penguasa tahunya tempat ini ilegal tanpa mau mengecek langsung di lokasi," sambung Ridwan.

Saat ini sejumlah warga masih bertahan di tenda darurat sambil membereskan barang-barangnya. Belum ada bantuan dari manapun yang diterima warga Rawajati. (mg5/JPNN)

 


JAKARTA - Penggusuran warga di lingkungan RT 09 RW 04, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (1/9) pagi telah dilakukan. Sejumlah warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News