Warga Riau Serbu Sumbar

Memastikan Kondisi Kerabatnya Paska Gempa

Warga Riau Serbu Sumbar
Warga Riau Serbu Sumbar
PEKANBARU - Gempa kemarin juga membuat masyarakat Riau yang mempunyai keluarga di Sumatera Barat (Sumbar) panik. Apalagi setelah mengetahui rumah keluarganya hancur bahkan rata dengan tanah, banyak di antara mereka memutuskan langsung berangkat ke Sumbar. 

Pantauan JPNN hingga pagi ini, ratusan kendaraan pribadi baik roda empat maupun sepeda motor bergerak menuju Sumatera Barat. Bahkan sebagian di antaranya membawa tenda dan perlengkapan lainnya. Kondisi ini seperti jalur mudik sebelum hari Raya Idul Fitri lalu dimana jalur padat satu arah.

Keluarga Hengki (27) yang tinggal di Jalan Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru mengaku kedua orang tuanya langsung berangkat ke Padang Pariaman mendengar rumah di kampung halaman rata dengan tanah. Komunikasi, kata Hengki, terputus-putus namun kabar terakhir diketahui, kampung halaman orang tuanya di  Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Sicincin dan Padang Sago, Pariaman, hancur dengan tanah dan belum diketahui pasti apakah keluarganya ada yang terluka atau sampai meninggal dunia.

"Orang tua saya langsung berangkat ke kampung, karena kabar terakhir, rumah sudah hancur dan rata dengan tanah. Pokoknya selain rumah kami, rumah di sekitar rumah juga hancur semua. Belum tahu apakah ada yang luka atau meninggal,"ujarnya.

Kere sahan serupa juga diungkapkan Akmalannas (36). Dia mengaku adiknya serta anaknya yang kuliah di Akper Baiturrahman Padang belum diketahui nasibnya.

PEKANBARU - Gempa kemarin juga membuat masyarakat Riau yang mempunyai keluarga di Sumatera Barat (Sumbar) panik. Apalagi setelah mengetahui rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News