Warga Sambut Gembira Peresmian Sekolah Sungai di Muara Gembong

Warga Sambut Gembira Peresmian Sekolah Sungai di Muara Gembong
Suasana peresmian Sekolah Sungai di Kampung Muara Gembong, Desa Pantai Sederhana, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022). Foto: Humas PT Migas Hulu Jabar

jpnn.com, BEKASI - Warga Pantai Sederhana menyambut gembira atas peresmian Sekolah Sungai di Kampung Muara Gembong, Desa Pantai Sederhana, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022).

Tampak hadir pada peresmian sekolah yang berada di bawah Yayasan Silaturrahim Indonesia tersebut antara lain sejumlah pejabat Pemda Jawa Barat, Direktur PT Migas Hulu Jabar ONWJ, dan Rektor Universitas Islam As-syafiiyah, Masduki Ahmad.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT Migas Hulu Jabar yang telah membantu pemerintah daerah,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Bekasi H Carwinda.

Carwinda juga berterima kepada mahasiswa dan mahasiswi yang berinisiasi bekerja sama dengan berbagai pihak sehingga sudah melihat bangunan yang nantinya digunakan untuk aktivitas pembelajaran.

Pemerintah Kabupaten Bekasi berjanji akan mendukung pendidikan Sekolah Sungai dan berharap masyarakat bisa memanfaakan secara maksimak fasilitas tersebut.

“Kami dari dinas pendidikan akan mendukung apakah ke depannya ini akan menjadi sekolah formal atau sekolah non-formal, apakah juga mengacu pada aspek keagamaan, nanti Kemenag bisa mefasilitasi itu,” ungkap Carwinda yang mewakili Bupati Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan itu, Direktur Direktur PT Migas Hulu Jabar ONWJ Ryan Alfian Noor melalui program CRS menyerahkan Sekolah Sungai di muara gembong Kabupaten Bekasi dan kapal untuk pengawasan di Karawang.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah menyerahkan dua hal. CSR yang pertama adalah sekolah sungai muara gembong dan kedua adalah serah terima kapal untuk kelompok masyarakat Pengawas Arya Bahari di Karawang,” kata Ryan Alfian.

Warga Pantai Sederhana menyambut gembira atas peresmian Sekolah Sungai di Kampung Muara Gembong, Desa Pantai Sederhana, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News