Warga Sebut Jokowi dan Foke Sama Saja

Warga Sebut Jokowi dan Foke Sama Saja
Warga Sebut Jokowi dan Foke Sama Saja
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo dinilai  sama saja. Setidaknya, itulah yang diungkap sejumlah pengunjukrasa penolak megaproyek Mass Raptid Transit (MRT) saat melakukan aksi di depan Pasar di depan Pasar Blok A. Menurut pengunjukrasa, MRT jalur layang adalah ide Foke yang dilanjutkan oleh Jokowi.

Koordinator Masyarakat Peduli MRT Win Waluyo, mengatakan ketika mantan Gubernur Sutiyoso menjabat MRT direncanakan seluruh jalur dibuat bawah tanah. Namun di era Foke MRT tiba-tiba diubah setengahnya jalur layang. Belakangan, Jokowi dengan mengabaikan protes warga melanjutkan ide Foke untuk membuat MRT menggunakan jalur layang. "Jokowi dan Foke sama saja. Mengabaikan kepentingan warga," ujar Win saat menggelar aksi di Blok A, Rabu (7/4).

Win mengatakan, tujuan pembangunan jalur MRT layang di sepanjang Jalan Sisingamangaraja hingga Lebak Bulus lebih banyak faktor politis dan cari untung semata. Sebab, dengan jalur MRT Layang, akan ada biaya pembebasan tanah warga.

"Kalau bawah tanah kan enggak perlu ada lahan yang dibebaskan, tapi kalau layang kan ada biaya tambahan untuk pembebasan lahan. Kita sudah sama-sama tahu kan maksudnya. Kami menolak bukan soal ganti rugi lahan," tegas Win.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo dinilai  sama saja. Setidaknya, itulah yang diungkap sejumlah pengunjukrasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News