Warga Semringah Sambut Jokowi Mantu, Aktivitas Tetap Normal

Warga Semringah Sambut Jokowi Mantu, Aktivitas Tetap Normal
Calon mantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution saat kirab. Foto: Natalia Faimah Laurens/JPNN

jpnn.com, SOLO - Rabu ini (8/11) menjadi hari istimewa bagi keluarga Presiden Joko Widodo, khususnya putri semata wayangnya Kahiyang Ayu yang melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution di Solo. Warga di Kota Bengawan itu pun penuh semringah menyambut pernikahan Kahiyang dengan Bobby.

Sedari pagi, warga Solo sudah memadati jalanan yang akan dilewati rombongan keluarga pengantin pria. Mereka berdiri menyerupai pagar betis di jalan raya.

Warga yang memadati jalan kebanyakan ibu-ibu serta anak-anak. "Ya habis antar anak sekolah mampir sini dulu. Pengin lihat kirab kereta kencana," kata Sri Utami, salah satu warga Solo.

Pedagang jamu itu mengaku penasaran ingin melihat wajah pengantin pria. Sebab, selama ini dia hanya melihat Bobby dari foto maupun televisi.

"Pengin lihat wajahnya. Dengar-dengar Mas Bobby itu orang Batak tapi Jawa,” ujar Sri dengan dialek Jawa yang kental.

Meski demikian, aktivitas warga Solo tetap berjalan seperti biasa. Aktivitas di instansi pemerintahan, swasta, sekolah, perguruan tinggi tetap normal.

Adi, pegawai Politeknik Akademi Teknik Industro Mesin (ATMI) Surakarta mengungkapkan, aktivitas perkuliahan tetap berjalan normal. "Nggak ada istruksi libur walaupun semua menteri dan kepala daerah hadir di Solo," tandasnya.(esy/jpnn)


Warga Solo terlihat semringah menyambut pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasutian pada hari ini. Warga menyambutnya dengan berdiri di pinggir jalan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News