JPNN.com

Warga Solok Berharap Pemimpin Baru Sumbar Bisa Memajukan Pariwisata

Kamis, 19 Maret 2020 – 17:55 WIB Warga Solok Berharap Pemimpin Baru Sumbar Bisa Memajukan Pariwisata - JPNN.com
Anggota DPR Mulyadi. Foto Istimewa

jpnn.com, SOLOK - Kabupaten Solok di Sumatera Barat bukan hanya terkenal sebagai penghasil bareh atau beras unggul saja tetapi juga menyimpan potensi pariwisata yang besar. Salah satu di antaranya adalah Danau Tebek Ilang Lanyek.

Menurut warga yang juga Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi, Dayu Vidia danau tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Solok.

Oleh karena itu, dia mengatakan, pemda dan pemprov harus bekerja sama untuk meningkatkan tempat pariwisata tersebut.

"Di tempat saya terdapat danau yang berpotensi untuk dijadikan tempat wisata, sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja oleh pemerintah," ungkap Vidia.

Kini Vidia menaruh harapan besarnya itu jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumbar pada September 2020 mendatang. 

Dia mengetahui anggota DPR RI yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi memiliki perhatian khusus terhadap sektor pariwisata Ranah Minang.

Salah satu tokoh perempuan Solok tersebut menuturkan, Mulyadi memiliki visi dan misi yang sejalan dengan masyarakat, yakni meningkatkan pariwisata untuk menunjang perekonomian.

"Pak Mulyadi sangat peduli terhadap sektor pariwisata kita, Insya Allah bila beliau kita dukung untuk menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya, pariwisata kita akan menjadi lebih maju," kata Vidia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...