Warga Sulawesi Masih Doyan Skutik Honda

Warga Sulawesi Masih Doyan Skutik Honda
Skutik Honda Vario. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertumbuhan pasar otomotif khususnya roda dua di Sulawesi Selatan dinilai terus berkembang dan sangat baik. Terutama Kota Makassar yang menjadi penyerap terbesar pasar sepeda motor.

Hal itu dirasakan Astra Motor Makassar (AMM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Utara serta Ambon.

Disebutkan pihak AMM, penguasaan pangsa pasar motor Honda sendiri untuk area penjualannya mencapai 61 persen hingga Agustus 2018. Penyumbang terbesar ialah konsumen wilayah Sulsel.

"Market share kita 61 persen dari seluruh area penjualan Astra Motor Makassar. Kontribusi terbesar ya di Sulawesi Selatan ini, terutama Makassar," buka Manager Marketing AMM Hendry Setiawan kepada JPNN.com di Makassar, beberapa waktu lalu.

Kontribusi Sulawesi Selatan sendiri dari total penjualan area Sulselbatra dan Ambon, lanjut Hendry, Sulsel menyumbang sekitar 65 persen dari total.

Sementara itu, total penjualan unitnya per bulan AMM bisa mendistribusikan ke konsumen langsung hingga 13 ribu per bulan.

'Jika ditarik ke bawah lagi, model motor Honda mana yang paling laris ya masih skutik entery, kemudian menengah dan premium. Model skutik Honda masih paling laris yaitu sekitar 80 persen," ungkas Hendry. (mg8/jpnn)

Pertumbuhan pasar otomotif khususnya roda dua di Sulawesi Selatan dinilai terus berkembang dan sangat baik. Motor Honda jenis skutik masih paling laris.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News