Warga Sulsel Paling Banyak Jadi Korban dalam Rusuh Papua

Warga Sulsel Paling Banyak Jadi Korban dalam Rusuh Papua
twitter

jpnn.com - PAPUA - Mayoritas warga Sulawesi Selatan yang merantau ke Papua menjadi korban kerusuhan bernuansa agama di Kabupaten Tolikara, Papua. Tak kurang dari 70 kios warga Papua asal Sulawesi Selatan dibakar massa.

Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Papua, Mansur menyesalkan insiden itu. “Itu bukan masjid, tapi musala. Sebenarnya rumah dan kios yang dijadikan sebagai tempat salat. Ukurannya sekitar 4 x 6 meter, milik warga asal Palopo,” kata Mansur saat dihubungi pojoksulsel.com.

Dari data yang diperoleh KKSS, kios yang terbakar sekitar 70 unit. Beruntung, tidak ada korban jiwa. Mansur mengatakan, mereka yang berada di pasar itu ada dari berbagai suku, seperti Jawa dan Madura.

Hanya saja, sambung Mansur, sebanyak 80 persen berasal dari Sulsel. Dia menambahkan, disharmonis umat beragama di Tolikara sudah berlangsung lama. (ps)


PAPUA - Mayoritas warga Sulawesi Selatan yang merantau ke Papua menjadi korban kerusuhan bernuansa agama di Kabupaten Tolikara, Papua. Tak kurang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News