Warga Sumbar Harap Hati-hati Lewat Jalan Ini, Rawan Longsor

Warga Sumbar Harap Hati-hati Lewat Jalan Ini, Rawan Longsor
Longsor. Foto: JPNN

jpnn.com - PADANG – Warga Sumatera Barat diminta berhati-hati ketika melintas ruas jalan negara Sumbar-Riau yang membelah hampir sepertiga wilayah Limapuluh Kota. Pasalnya, jalan itu memang rawan longsor.

Sepanjang Minggu (22/11) malam hingga Senin (23/11) dini hari sudah terjadi tiga kali longsor di jalur padat lalu-lintas tersebut. Awalnya, longsor terjadi di Huluaia, Harau bersamaan dengan hujan deras yang turun Minggu malam. Setelah itu, longsor beringsut ke kawasan fly over (jembatan layan) Kelok Sembilan. Persisnya dekat pertigaan fly over dan jalur lama.

Beruntung, material tebing yang longsor dan menimbun badan jalan tidak mengganggu aktivitas kendaran.

“Para pengemudi di jalur Sumbar-Riau harus lebih waspada terhadap bahaya longsor mengingat tingginya curah hujan selepas musim kemarau ini,” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo, Senin (23/11).

Bagus menambahkan, hujan deras yang mengguyur Limapuluh Kota dalam beberapa hari terakhir membuat ruas jalan Pangkalan-Kapur IX mengalami terban. Ruas jalan yang terban itu berada di Nagari Gunuangmalintang, Kecamatan Pangkalan. (frv)

 

 


PADANG – Warga Sumatera Barat diminta berhati-hati ketika melintas ruas jalan negara Sumbar-Riau yang membelah hampir sepertiga wilayah Limapuluh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News