Warga Sumsel Bisa Mudik Gratis Naik Kereta Api, Berikut Syarat dan Cara Registrasinya

Warga Sumsel Bisa Mudik Gratis Naik Kereta Api, Berikut Syarat dan Cara Registrasinya
Stasiun Kertapati Palembang. Foto: Humas KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero bersama Dishub Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel mengadakan program mudik gratis naik kereta api bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Adapun keberangkatan sendiri dimulai pada tanggal 9 April 2024 dengan KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang. 

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan bahwa mudik gratis ini sebagai wujud sinergitas antara PTKAI  Pemprov Sumsel dan Bank Sumsel Babel.

"Program mudik gratis menggunakan kereta api ini akan diberangkatkan dari Stasiun Kertapati pada 9 April 2024, untuk KA Ekspres Rajabasa Pukul 08.30 WIB dan KA Bukit Serelo pukul 09.00 WIB," jelas Aida, Senin (25/3/2024).

Dalam program mudik gratis tersebut kata Aida, tersedia 530 tempat duduk di KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa.

"Total, ada 1.060 tempat duduk, hingga saat ini untuk KA Rajabasa Tujuan Kertapati-Tanjung Karang sudah ada 177 Penumpang dan untuk KA Serelo Tujuan Kertapati-Lubuklinggau sudah ada 206 Penumpang yang mendaftar," kata Aida. 

Aida menyampaikan bahwa untuk masa angkutan lebaran Idulfitri 1445 Hijriah yakni selama 22 hari, di mulai pada tanggal 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

PT KAI Divre III Palembang mengoperasikan KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dengan menyiapkan 52.228 tempat duduk.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero bersama Dishub Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel mengadakan program mudik gratis naik kereta api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News