Warga Surabaya Siap Buka Usaha Batik Tulis Setelah Dapat Pelatihan dari Santri Ganjar

Warga Surabaya Siap Buka Usaha Batik Tulis Setelah Dapat Pelatihan dari Santri Ganjar
Pelatihan batik tulis yang diadakan Santri Dukung Ganjar di Surabaya. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Dinda, warga Surabaya ingin segera membuka usaha batik tulis setelah mengikuti pelatihan yang diselenggarkan sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim.

Pelatihan tersebut digelar di Majelis Amanatul Muslimah, Jalan Donowati Gang Sekolahan No 11, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Senin (23/10).

Dinda merasa senang bisa mendapatkan bekal keterampilan batik tulis dari sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu. Dengan modal skill tersebut, Dinda berencana membuka usaha batik.

“Harapannya saya bisa semakin mandiri dan membantu perekonomian keluarga saya dan anak. Jadi perempuan juga bisa mendapatkan penghasilan,” kata Dinda.

Dinda optimistis usaha batik tulis miliknya nanti bisa terus berkembang maju. Dia pun mendukung pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendorong kesejahteraan perempuan dan geliat usahanya.

“Menurut saya sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu pasangan yang cocok karena sama-sama tegas dan antikorupsi. Mudah-mudahan bisa membangun Indonesia lebih baik,” kata dia.

Adapun pelatihan tersebut adalah implementasi program pengembangan perempuan dari Santri Dukung Ganjar bertajuk ‘Women Entrepreneur’ dengan menggandeng praktisi batik tulis.

Lewat pengetahuan dan keterampilan membatik yang mumpuni, para peserta pelatihan yang terdiri dari perempuan dan ibu-ibu majelis taklim bisa berdaya dengan geliat usaha batik tulis.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengadakan pelatihan batik tulis bersama warga Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News