Warga Tak Berani Membersihkan Sampah yang Berserakan di Bekasi, Polisi Sampai Turun, Hiii

Warga Tak Berani Membersihkan Sampah yang Berserakan di Bekasi, Polisi Sampai Turun, Hiii
Tampak limbah medis diduga bekas penanganan Covid-19 berserakan di pinggir Jalan Raya Sukatani-Cabangbungin, Bekasi. Foto: Tangkapan Layar Instagram @bekasi.terkini

jpnn.com, BEKASI - Viral di media sosial, limbah medis menumpuk di pinggir Jalan Raya Sukatani-Cabangbungin, Desa Sukaindah, Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Instagram @bekasi.terkini, tampak limbah medis berupa masker, alat pelindung diri (APD), dan lainnya berserakan di pinggir jalan tersebut.

Terkait hal itu, Kapolsek Sukatani AKP Makmur mengatakan, foto limbah medis tersebut merupakan foto lama yang baru viral.

Penemuan limbah medis itu bermula dari warga setempat yang curiga dengan tumpukan sampah di pinggir Jalan Raya Sukatani-Cabangbungin.

"Penemuan (limbah medis) itu sudah seminggu lebih yang lalu. Warga pertama lihat ada yang berserakan, lalu pas dilihat kaitannya dengan alat-alat penanganan Covid-19," kata AKP Makmur saat dikonfirmasi, Jumat (6/11).

Warga yang tidak berani membersihkan limbah itupun akhirnya melaporkan hal tersebut ke pihak perangkat desa dan diteruskan ke kepolisian.

Makmur menjelaskan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk mengangkut limbah tersebut.

"Kami langsung kerja sama dengan DLH, karena mereka yang tahu (limbah medis) berbahaya atau tidak. Kami, kalau jumlahnya (limbah) kurang tahu berapa, tetapi dalam bentuk karung itu sekitar tiga karung plastik ukuran 50 kiloan," ujar Makmur.

Viral di media sosial sampah berserakan di pinggir Jalan Raya Sukatani-Cabangbungin, Bekasi. Oh ternyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News