Warga Tertimpa Puing Bangunan saat Terjadi Gempa

Warga Tertimpa Puing Bangunan saat Terjadi Gempa
Salah satu rumah terdampak gempa di Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan, Bogor, Selasa (10/3). Foto: ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor

jpnn.com, SUKABUMI - Gempa yang terjadi pada Selasa (10/3) sore di Kabupaten Sukabumi tidak hanya merusak sejumlah bangunan. Sejumlah warga terluka akibat terkena puing rumah.

"Kami mendapatkan informasi dari petugas di lapangan, salah satunya di Kampung Sangkali, RT 01/06 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, ada warga yang terluka di bagian kepalanya karena tertimpa puing rumah yang ambruk akibat gempa," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Selasa malam.

Korban yang mengalami cedera atau terluka saat ini sebagian sudah dibawa ke fasilitas kesehatan untuk diberikan pengobatan. Namun demikian hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban meninggal dunia akibat gempa bumi ini.

Petugas di lapangan bersama unsur TNI, Polri serta relawan masih memberi bantuan kepada warga terdampak gempa bumi, tidak hanya di Kecamatan Parakansalak, BPBD juga menerima informasi adanya korban luka di Kecamatan Kalapanunggal.

"Korban mengalami luka ringan seperti di tangan maupun kaki, ada juga yang di bagian kepalanya. Warga yang mengalami cedera itu masih dalam perawatan," katanya. (antara/jpnn)

BPBD Kabupaten Sukabumi belum menerima informasi adanya korban meninggal dunia akibat gempa bumi.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News