Warga Timor Leste Jadi PNS di NTT

Warga Timor Leste Jadi PNS di NTT
Warga Timor Leste Jadi PNS di NTT
ATAMBUA- Di tengah sulitnya warga negara mencari pekerjaan sebagai PNS, seorang warga negara asal Timor Leste, Ricardo de Andrade berhasil menjadi abdi negara sebagai PPL pada Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian yang ditugaskan di Desa Alas Utara Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Belu, NTT.

Tak pelak, kejadian itu  mengundang protes masyarakat. Mantan pejuang Laksaur Suai Covalima, Ajido Manek Amaral kepada Timor Express (JPNN Grup) mengatakan dirinya merasa heran dengan sistem administrasi kepegawaian saat ini.

Dikatakan, antara tahun 2002-2003 lalu, Ricardo de Andrade telah pulang ke Timor Leste mengikuti program repatriasi yang digelar pemerintah Indonesia dan Timor Leste dibawah pengawasan PBB. 

"Ketika mengikuti program repatriasi dan masuk kembali ke Timor Leste, tentunya sudah menjadi warga negara Timor Leste. Setelah kurang lebih enam tahun katanya, yang bersangkutan pulang ke Indonesia dan kini menjadi PNS. Dari mana WNA bisa jadi PNS di Indonesia," kata Ajido Manek Amaral.

ATAMBUA- Di tengah sulitnya warga negara mencari pekerjaan sebagai PNS, seorang warga negara asal Timor Leste, Ricardo de Andrade berhasil menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News