Warga AS Korban Penembakan di Freeport

Warga AS Korban Penembakan di Freeport
Warga AS Korban Penembakan di Freeport
TIMIKA-- Aksi penembakan oleh sekelompok orang tak dikenal di PT.Freeport Indonesia (PTFI) kemarin sekitar pukul 06.10 WIT, mengakibatkan sembilan orang menjadi korban. Tiga diantaranya langsung dievakuasi ke Jakarta. Salah satu yang dirawat di Jakarta ini warga negara asing (WNA) berkebangsaan Amerika Serikat, James Howard Lochart.  Dia menjadi korban akibat terkena serpihan peluru pada mata kiri.

Selain James Howard Lochart, korban lain adalah empat anggota Satgas Amole yakni  Bripda Budi S terkena tembak pada lengan kiri, Bripda EP Supriadi terkena di betis kiri, Briptu Abdullah terkena serpihan di pelipis kiri dan Briptu Kartika terkena serpihan pada kaki kiri. Termasuk karyawan lainnya yang ikut terluka akibat aksi penembakan adalah Cindy Alifandi Mokodompit terkena serpihan dibagian paha serta Dames Raintung terkena serpihan pada bagian muka.

Kapolres Mimika AKBP Moch Sagi saat dikonfirmasi Radar Timika menjelaskan, bahwa tiga korban termasuk James Howard Lochart langsung dievakuasi ke Jakarta dengan mengikuti penerbangan Pesawat Air Fast. Dua korban lainnya yang dibawa ke Jakarta adalah Bripda Budi S dan Bripda EP Supriadi terkena di betis kiri. "Sedangkan korban anggota brimob dan karyawan lainnya masih menjalani perawatan akibat luka yang diderita baik, karena pecahan kaca maupun serpihan peluru," kata Moch Sagi.

Juru bicara PT.Freeport Indonesia, Mindo Pangaribuan ketika dihubungi terpisah via ponselnya, Minggu kemarin mengakui adanya insiden penembakan pada, Minggu kemarin sekitar pukul 06.30 WIT di dekat area mile post (MP) 60 Jalan Tambang PTFI. Akibat insiden itu, sembilan orang korban memerlukan evaluasi medis, tiga diantaranya memerlukan perawatan di rumah sakit dan enam lainnya diperbolehkan meninggalkan rumah sakit setelah mendapatkan perawatan ringan di RS AEA Tembagapura milik PTFI. Katanya, aparat kepolisian dan petugas keamanan sedang berada di area dan melakukan investigasi.

TIMIKA-- Aksi penembakan oleh sekelompok orang tak dikenal di PT.Freeport Indonesia (PTFI) kemarin sekitar pukul 06.10 WIT, mengakibatkan sembilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News