Warga yang Diterkam Buaya Ditemukan Tak Bernyawa

Warga yang Diterkam Buaya Ditemukan Tak Bernyawa
Korban diterkam buaya di Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, ditemukan dan dievakuasi di rumah duka, Jumat (2/6) (FOTO ANTARA/HO-.BPBD Bangka)

jpnn.com, SUNGAILIAT - Jasad Ribuan (39), warga Bukit Layang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diterkam buaya di aliran Sungai Baruk ditemukan.

Korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.10 WIB.

Ribuan diterkam buaya pada Kamis (1/6) pukul 16.00 WIB, bersama dua orang temannya hendak memasang jaring ikan di sungai tersebut.

"Saat menyeberang sekitar beberapa meter dari pinggir sungai, tiba-tiba korban hilang diduga diterkam buaya, sedangkan dua temannya saat itu dalam kondisi selamat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Ridwan melalui keterangan di Sungailiat, Jumat.

Dalam pencarian korban di tempat kejadian diterjunkan sejumlah petugas BPBD, termasuk Basarnas, personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Bakam, personel Babinsa dari Koramil Sungailiat, relawan Laskar Sekaban dan dibantu oleh warga desa Bukit Layang.

Ridwan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai saat melakukan aktivitas di aliran sungai atau di waduk bekas penambangan biji timah untuk menghindari ancaman buaya.

Menurut personel Babinsa wilayah Bukit Layang dari Koramil Sungailiat, Serda Turahman, saat ditemukan korban mengalami luka-luka di bagian leher seperti bekas gigitan buaya.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka dan setelah Salat Jumat akan dimakamkan di tempat pemakaman umum," kata dia. (antara/jpnn)

Pencarian warga yang diterkam buaya membuahkan hasil. Saat ditemukan korban mengalami luka-luka di bagian leher seperti bekas gigitan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News