Waria - Gay Jalani Tes HIV/AIDS

Waria - Gay Jalani Tes HIV/AIDS
Waria - Gay Jalani Tes HIV/AIDS
BANYUWANGI - Kelompok masyarakat bina sehat Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, menggelar sosialisasi bahaya HIV/AIDS kemarin. Acara yang digelar dikantor sekretariatnya ini, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes darah.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam rangka Agustusan ini, ternyata mendapat sambutan positif dari masyarakat. Puluhan warga, waria, dan gay, ternyata banyak yang berdatangan untuk ikut memeriksakan diri. "Hati-hati kalau nyuntik ya mbak," cetus salah satu waria saat akan diambil darahnya oleh petugas.

Kedatangan sejumlah waria dalam acara ini, sempat membuat ger-geran. Gerakannya yang lebay, sering membuat petugas dan panitia tak kuasa menahan tawa. "Tangan saya halus ya, ini perempuan asli, lho," katanya dengan gaya kemayu.

Panitia pelaksana Khoiron mengatakan, sosialisasi bahaya HIV/AIDS dan tes darah ini, dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah menyebarnya penyakit yang masih sulit dicari obatnya itu. "Sasaran sengaja kita kali ini, sengaja masyarakat umum," ujarnya.

BANYUWANGI - Kelompok masyarakat bina sehat Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, menggelar sosialisasi bahaya HIV/AIDS kemarin. Acara yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News