Puluhan Warga Diduga Keracunan

Pulang Hajatan, 6 Dirawat di RS

Puluhan Warga Diduga Keracunan
Puluhan Warga Diduga Keracunan
JAMBI - Puluhan warga diduga keracunan makanan, setelah menghadiri hajatan di rumah salah seorang warga, Santoso, di RT 19 Kelurahan Baganpete, Kecamatan Kotabaru, Kamis (5/8) lalu. Enam di antaranya akhirnya harus menjalani perawatan intensif di RS Abdul Manap, Kota Jambi.

Informasinya, setelah selesai makan di tempat hajatan tersebut, warga yang pulang itu mengalami sakit perut, lemas, dan sakit kepala. Sunarwin (29), warga RT 23 Kelurahan Baganpete, ditemui di Blok Makalam Ruang Internis Wanita 6, RS Abdul Manap, Jumat (6/8) lalu, mengatakan bahwa akibat tidak mampu menahan sakit, dia meminta untuk dirawat dan dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 03.15.

Santoso sendiri selaku tuan rumah, beserta istrinya Lusianna (25) dan anaknya, juga mengalami hal sama. Kemarin, mereka masih dirawat di RS Abdul Manap. Lusianna mengatakan bahwa dia merasa sakit setelah makan ayam. Dikatakannya, ayam tersebut dibeli dari pedagang ayam, langsung dari kandangnya dalam keadaan hidup, serta dipotong di kandang ayam tersebut.

Sri, perawat di RS Abdul Manap mengatakan, sampel makanan saat ini sedang diperiksa di laboratorium. Untuk sementara, dari hasil pemeriksaan, para korban dinyatakan menderita sakit diare dan infeksi. "Jumlah korban yang dirawat ada enam orang. Kita tidak tahu jika nanti bertambah lagi," ujar Sri kemarin, sekitar pukul 14.00. (mar/ito/jpnn)

JAMBI - Puluhan warga diduga keracunan makanan, setelah menghadiri hajatan di rumah salah seorang warga, Santoso, di RT 19 Kelurahan Baganpete, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News