Bayi Berkaki Empat Akhirnya Dioperasi

Bayi Berkaki Empat Akhirnya Dioperasi
Bayi Berkaki Empat Akhirnya Dioperasi
MEDAN TUNTUNGAN - Rizka Sabila (15 bulan), pasien bayi berkaki empat yang telah mendapatkan perawatan selama 15 bulan di RSUP H Adam Malik Medan, akhirnya mendapat kepastian jadwal operasi. Kepastian tersebut didapat dari hasil kesepakatan tim medis yang terdiri dari beberapa dokter ahli RSUP H Adam Malik. Direncanakan, operasi akan dilaksanakan pada Senin (9/8) depan.

Operasi yang akan dijalani putri pasangan Husnul Marpaung (46) dan Anizar Tanjung (42), warga Teluk Binjai, Kualuh Hilir, Labuhan Batu Utara ini, direncanakan untuk mengangkat kaki parasit yang tumbuh di selangkangan Rizka. Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Sairi M Saragih, saat dikonfirmasi, Kamis (5/8), membenarkan adanya rencana jadwal pengoperasian Rizka pada Senin mendatang.

Dia juga mengatakan, keputusan mengenai jadwal operasi itu, sesuai dengan keputusan rapat dari beberapa dokter ahli bedah, urology, spesialis jantung anak, orthopedic, serta dokter anak dan lainnya. "Jadwal operasinya sudah bisa dipastikan 90 persen, dilakukan pada Senin depan. Untuk itu, tim dokter yang telah ditentukan nantinya akan membahas dalam menentukan langkah awal yang akan dilakukan terhadap Rizka. Di mana sesuai rencana, operasinya akan berlangsung selama enam jam dan kemungkinan akan dilakukan secara bertahap, seperti membentuk kelamin Rizka," terangnya.

Husnul Marpaung, yang selalu setia menemani putri bungsunya di ruang Perinatologi lantai dasar RSUP H Adam Malik mengakui, dirinya sudah siap menanggung segala resiko yang akan dihadapi putrinya. "Kita sayang sama dia, semua perawat juga sangat sayang sama Rizka. Banyak kenangan yang sudah dilewati bersamanya. Namun demi Allah, saya sudah siap dunia-akhirat dengan resiko apapun yang akan diterima, asal anak saya bisa segera dioperasi," ungkap Husnul penuh harap.

MEDAN TUNTUNGAN - Rizka Sabila (15 bulan), pasien bayi berkaki empat yang telah mendapatkan perawatan selama 15 bulan di RSUP H Adam Malik Medan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News