Warning dari BMKG Buat Warga Kota Kupang, Waspada Hingga Sore Ini

Warning dari BMKG Buat Warga Kota Kupang, Waspada Hingga Sore Ini
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Kota Kupang dan beberapa wilayah di sekitarnya dari pagi hingga sore hari ini, diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Kamis (27/1). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wilayah NTT saat ini berada pada puncak musim hujan dengan kelembapan udara yang cukup tinggi serta labilitas lokal yang kuat sehingga potensi pertumbuhan awan hujan masih aktif. 

Prakirawan cuaca Stasiun Metereologi Eltari Kupang Natalia Ernesta Bajo, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan potensi hujan dan angin kencang yang dapat menyebabkan bencana hidrometerologi seperti banjir, banjir bandang, banjir di wilayah pesisir, dan tanah longsor. 

"Jangan berteduh di bawah pohon yang sudah tua karena gampang sekali tumbang dan jangan juga berteduh di bawah baliho karena baliho tersebut bisa saja jatuh akibat angin yang kencang," kata Natalia saat dihubungi oleh wartawan JPNN.com sore ini. 

Kepala Stasiun Meterologi Kelas II Eltari Kupang Agung Sudiono Abadi, dalam surat edaran peringatan dini cuaca wilayah Nusa Tenggara Timur, mengajak masyarakat untuk terus memperhatikan informasi cuaca terkini melalui media sosial infobmkg ataupun website resmi meteoeltari.com.(mcr2/jpnn)

Kota Kupang dan beberapa wilayah di sekitarnya dari pagi hingga sore hari ini, diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang.


Redaktur : Friederich
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News