Resmikan Pasar Legi, Puan Berharap Tidak Ada Genangan Air Saat Hujan

Resmikan Pasar Legi, Puan Berharap Tidak Ada Genangan Air Saat Hujan
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meresmikan Pasar Legi Surakarta pada Kamis (20/1). Foto: Humas Menteri PUPR

jpnn.com, SURAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meresmikan Pasar Legi Surakarta pada Kamis (20/1).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan revitalisasi pasar merupakan program prioritas Presiden Jokowi.

Pembangunan tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Pasar Legi ini adalah pasar ke-15 yang telah diresmikan. Program revitalisasi akan terus dilanjutkan agar tercipta kondisi pasar yang higienis, aman, dan nyaman untuk berbelanja," ungkap Menteri Basuki.

Sementera itu, Puan Maharani berharap pedagang maupun pihak terkait lainnya dapat terus menjaga dan memelihara kondisi pasar saat ini, agar dapat terus dimanfaatkan masyarakat Solo Raya.

"Perlu diantisipasi juga agar pada saat hujan besar, tempias air tidak masuk ke dalam pasar atau menyebabkan adanya genangan air di dalam pasar," ujar Ketua DPR RI itu.

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020. (mcr18/jpnn)


Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meresmikan Pasar Legi Surakarta.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News