Warning dari Wagub Riza Buat Warga DKI Jelang Malam Pergantian Tahun

Warning dari Wagub Riza Buat Warga DKI Jelang Malam Pergantian Tahun
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI dan Polda Metro Jaya bakal berkeliling untuk inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kawasan di Ibu Kota yang berpotensi terjadi kerumunan.

Sidak keliling ini bakal dilakukan pada malam pergantian tahun untuk menghindari kerumunan.

"Kita akan melakukan sidak keliling, Polda Metro Jaya akan membuat kebijakan jalan-jalan yang biasa terjadi kerumunan itu nanti akan ditutup dalam rangka mengurangi interaksi, mobilitas," ucap Ariza, Kamis (30/12).

Ariza pun meminta masyarakat untuk mengikuti aturan pada malam pergantian tahun, yakni melaksanakan protokol kesehatan dan juga tak menggelar acara apa pun.

Meskipun DKI hanya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, namun dia meminta agar masyarakat tidak membuat kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Sudah disampaikan memasuki tahun baru tidak boleh ada kegiatan kembang api, tidak boleh ada kegiatan arak-arakan," tuturnya.

Bahkan masyarakat juga dilarang untuk menggelar acara musik, bahkan tidak boleh menyalakan petasan yang memicu kerumunan.

"Bahkan tidak boleh ada kegiatan malam tahun baru, tidak ada konser, tidak ada musik seperti tahun-tahun sebelumnya ketika sebelum ada pandemi," tambah Riza Patria.(mcr4/JPNN)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI dan Polda Metro Jaya bakal melakukan sidak keliling di sejumlah kawasan di Ibu Kota yang berpotensi terjadi kerumunan


Redaktur : Friederich
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News