Minggu, 18 November 2018 – 00:29 WIB

Warning Habib Rizieq untuk Kapitra Ampera Lewat YouTube

Sabtu, 10 November 2018 – 02:50 WIB
Warning Habib Rizieq untuk Kapitra Ampera Lewat YouTube - JPNN.COM

Habib Rizieq Shihab. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengingatkan Kapitra Ampera agar tak lagi mengaku lagi sebagai kuasa hukumnya. Rizieq melalui video di YouTube menyatakan sudah tidak lagi menggunakan jasa praktisi hukum yang kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan itu.

"Kepada Saudara Kapitra, saya ingin ingatkan dari kota suci Mekah ini, Anda jangan memberikan keterangan apa pun atas nama saya. Anda bukan lagi pengacara saya,” ujar Habib Rizieq dalam video yang diunggah di YouTube, Jumat (9/11).

Rizieq menegaskan, kuasa hukumnya saat ini dipimpin oleh Sugito Atmo yang juga ketua Bantuan Hukum FPI. Dia juga meminta Sugito supaya mencatat anggotanya di tim hukum yang sudah berubah haluan perjuangan.

"Saya sudah instruksikan kepada Saudara Sugito sejak lama, siapa pun dari barisan pengacara saya yang sudah berubah haluan, yang tidak lagi sejalan di dalam memperjuangkan prinsip-prinsip keadilan maka saya minta kepada Pak Sugito untuk mencoretnya dari daftar pengacara,” papar dia.

Rizieq menegaskan bahwa dirinya saat ini berbeda pandangan dengan Kapitra. Meski demikian Rizieq tetap menghormati Kapitra sebagai kawan.

"Sekali lagi Saudara Kapitra, Anda kawan saya. Saya tetap menghormati anda walaupun kita sudah berbeda pilihan. Anda tidak ada lagi di kapal perjuangan saya dan kawan-kawan, saya hormati itu semua akan tetapi ingat Anda tidak boleh lagi berbicara atas nama saya," tegas dia.

Selain itu, Rizieq juga membantah keterangan Kapitra yang menyebut tempat tinggal ulama asal Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu di Mekah digeledah kepolisian Arab Saudi. Rizieq memastikan penyidik kepolisian Arab Saudi tak pernah masuk ke rumahnya.

"Dan keterangan Anda juga ngawur, mengatakan ada penggeledahan di rumah saya. Tidak ada, jangan melakukan fitnah terhadap kepolisian Saudi Arabia. Jangankan menggeledah rumah saya, masuk ke melewati pintu rumah saya pun tidak, bahkan berjarak jauh 30 meter dari pintu belakang rumah saya,” tegasnya.(cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar