PBB Siap Dampingi Habib Rizieq Hadapi Proses di Arab Saudi

PBB Siap Dampingi Habib Rizieq Hadapi Proses di Arab Saudi
Habib Rizieq Shihab diklarifikasi polisi Arab Saudi soal bendera tauhid. Foto: dari Kapitra Ampera untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Habib Rizieq Shihab yang tengah menjalani proses hukum di Arab Saudi terkait pemasangan bendera bertuliskan kalimat tauhid. Bahkan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra siap turun langsung menjadi penasihat hukum bagi imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

"PBB dan ketum PBB (Yusril, red) siap jadi pengacara HRS," kata Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noor, Jumat (9/11).

Ferry mengaku pernah bersama Ketua Majelis Syura PBB MS Kaban menemui Habib Rizieq di Arab Saudi pada 3 Oktober 2018. Kala itu, Ferry dan Kaban membawa misi kepartaian.

"Kondisi rumah beliau dari Kota Mekah sekitar 15 menit perjalanan kendaraan. Sesampai di rumah beliau, saya dan Pak Kaban memencet bel yang ada interkom videonya," kata dia.

Sembari memencet bel, Ferry melihat sekitar rumah Habib Rizieq. Ada lapangan parkir dan gedung rumah berlantai lima sampai enam lantai.

Pada saat itu, Ferry tidak melihat adanya bendera tauhid di tembok rumah. Karena itu Ferry menduga ada pihak lain yang sedang berupaya menyudutkan Habib Rizieq.

“Saya sebagai sekjen Partai Bulan Bintang mengimbau pihak mana pun setop kriminalisasi kepada semua warganya dan juga HRS yang jelas-jelas beliau sangat concern membela kepentingan umat," tegas Afriansyah. (tan/jpnn) 


Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Habib Rizieq Shihab yang tengah menjalani proses hukum di Arab Saudi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News