Warning untuk Semua Kepala Daerah di Jatim, Gubernur Khofifah: Segera Kejar!

Warning untuk Semua Kepala Daerah di Jatim, Gubernur Khofifah: Segera Kejar!
Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberi warning untuk semua kepala daerah di Jatim agar lebih serius dalam upaya mengendalikan Covid-19. Ilustrasi Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada semua kepala daerah untuk lebih serius dalam upaya mengendalikan Covid-19, terutama varian Omicron.

"Segera kejar dan semua kepala daerah harus serius, baik dosis satu, kedua maupun booster," tegas Khofifah, Jumat (19/2) malam.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga meminta masyarakat mendukung mendukung percepatan vaksinasi dengan aktif berpartisipasi.

Mantan Menteri Sosial itu mewanti-wanti jangan sampai vaksin-vaksin yang sudah didistribusikan ke seluruh kabupaten atau kota masih tersisa, bahkan sampai kedaluwarsa.

"Vaksinasi untuk melindungi diri sendiri, keluarga, teman, dan kerabat dari paparan virus Corona," ucap gubernur perempuan pertama di Jatim.

Khofifah mengungkapkan penyebab mortalitas tertinggi di Jawa Timur adalah karena lanjut usia, komorbid dan belum melaksanakan vaksinasi.

Beberapa penyakit komorbid, seperti diabetes, hipertensi, komplikasi diabetes dan hipertensi serta jantung.

"Percepatan vaksinasi diperlukan antara lain untuk mencegah mortalitas akibat Covid-19," tandasnya.

Gubernur Khofifah memberi warning untuk semua kepala daerah di Jatim agar lebih serius dalam upaya mengendalikan Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News