Waroeng Kang Zanger: Hadirkan Rasa Autentik Sunda di Bali

Waroeng Kang Zanger: Hadirkan Rasa Autentik Sunda di Bali
Makanan khas Sunda disajikan dengan rasa autentik dengan andalan nasi timbel yang dibungkus daun pisang. (KUSUMA YONI/BALI EXPRESS)

jpnn.com, BALI - Menu masakan Sunda tidak saja diminati masyarakat Sunda yang menetap atau yang berkunjung ke Bali. Namun, sudah menjadi salah satu menu makanan favorit di Bali, baik oleh wisatawan asing maupun masyarakat lokal.

Saat ini jenis menu makanan asal Sunda, seperti sayur asem, soup gurami, nasi liwet, dan lainnya, bisa dengan mudah ditemui di restoran ataupun rumah makan di Bali.

Salah satu rumah makan yang menyediakan menu makanan ini adalah Waroeng Sunda Kang Zanger di Jalan Kartika Plaza Nomor 65 Tuban. Dilihat dari lokasinya, Waroeng Kang Zanger ini menjadi salah satu destinasi kuliner yang cukup strategis.

Doddy Mulyadi, owner Waroeng Sunda Kang Zanger, ketika ditemui Bali Express (Jawa Pos Group) di Kuta beberapa waktu lalu, mengakui Waroeng Kang Zanger yang berlokasi di pusat industri pariwisata Bali, menjadi nilai tambah dari warung ini.

"Sehingga wisatawan yang datang bisa langsung mencicipi menu makanan dari Waroeng Kang Zanger begitu tiba di Bali,” jelasnya.

Doddy mengatakan, jenis menu makanan khas Sunda disajikan dengan rasa autentik dengan andalan nasi timbel yang dibungkus daun pisang

“Nasi yang digunakan adalah nasi putih biasa, seperti nasi putih pada umumnya. Namun, biasanya kalau di Sunda kami menggunakan nasi pulen yang dimasak dari beras jenis Bagolo,” terangnya.

Penggunaan daun pisang untuk membungkus nasi, lanjut Doddy, selain bisa mencegah nasi basi, juga membuat nasi lebih gurih, karena daun pisang mampu memberikan citarasa khas, jika digunakan membungkus nasi.

Makanan khas Sunda disajikan dengan rasa autentik dengan andalan nasi timbel yang dibungkus daun pisang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News