Wartawan Asing Ikut Liput Anas di KPK

Wartawan Asing Ikut Liput Anas di KPK
Anas Urbaningrum. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Dua wartawan dari media televisi Perancis tertegun melihat suasana gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sangat ramai dengan wartawan dan personel kepolisian pada Jumat siang (10/1).

Suasana ini memang berbeda di hari biasanya karena para awak media massa tengah menanti-nanti pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang, Anas Urbaningrum.

Dua wartawannya ini datang ke KPK dengan tujuan berbeda. Untuk wawancara khusus dengan pimpinan KPK terkait hal lain. Hanya saja sambil menunggu, mereka memilih menyaksikan antusiasme wartawan dan polisi Indonesia yang menanti Anas.

"Tadi mereka tanya pada saya, kenapa wartawan menunggu seramai ini. Saya bilang udah biasa begini kalau yang diperiksa orang terkenal," ujar seorang freelancer yang mendampingi dua wartawan asing itu.

Saat Anas datang tadi pun, kamerawan dari TV asal Perancis itu turut menyempatkan diri berdiri lebih dekat. Entah ia pun turut merekam gambar kehadiran Anas atau tidak. Sementara reporternya, terlihat menyimak dan menyaksikan aksi para wartawan Indonesia sambil tersenyum. (flo/jpnn)

JAKARTA--Dua wartawan dari media televisi Perancis tertegun melihat suasana gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sangat ramai dengan wartawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News