Wartawan dan Warga Diintimidasi Pengamanan Hambalang

Wartawan dan Warga Diintimidasi Pengamanan Hambalang
Wartawan dan Warga Diintimidasi Pengamanan Hambalang
CITEUREUP- Suasana proyek pusat olahraga di Bukit Hambalang, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, pasca ambruknya lapangan indoor dan power house kini menegang. Warga sekitar dan wartawan yang hendak meliput aktivitas di lahan seluas 31,2 hektar mulai diintimidasi pihak pengamanan internal komplek olahraga tersebut.

Intimidasi mulai muncul ketika setiap gerak-gerik wartawan terus dibuntuti. Kemana pun wartawan pergi, empat orang pria tegap berpakaian bebas selalu mendekat. Terlebih saat wartawan mewawancari warga. Seketika pria-pria tersebut mendatangi warga dan menanyakan apa saja yang ditanyakan para wartawan.

“Kami terus diintimidasi. Ini tak boleh dibiarkan, karena sudah melanggar hak-hak kami,” tegas Ketua Forum Wartawan Harian Bogor, Endang Gunawan yang juga turut meliput di komplek olahraga tersebut, kemarin. Dengan kondisi demikian, warga pun merasa takut melayani permintaan wawancara para wartawan.

“Maaf, kami tidak berani ngomong lagi,” ujar salah seorang perempuan setengah baya yang namanya enggan dikorankan.

CITEUREUP- Suasana proyek pusat olahraga di Bukit Hambalang, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, pasca ambruknya lapangan indoor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News