Wartawan Ini Dihipnotis Avifi Arka di Sela-Sela HPN 2022

Wartawan Ini Dihipnotis Avifi Arka di Sela-Sela HPN 2022
Seorang wartawan tengah dihipnotis menggunakan teknik hypnowriting oleh Ketua DPP PKHI Avifi Arka, di sela-sela HPN 2022 Kendari, Sulawesi Tenggara pada Selasa (8/2). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) Avifi Arka menanggapi usulan Ketua Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Auri Jaya tentang kerja sama terkait hypnowriting.

Menurut Avifi, teknik hypnowriting diperlukan wartawan untuk mendapatkan ide dan suasana hati yang baik saat bekerja.

Untuk itu, wartawan membutuhkan isi pikiran yang bisa mendukungnya menulis berita.

"Pikiran manusia itu liar kayak kapal terombang ambing di laut," kata Avifi Arka saat ditemui di sela-sela HPN 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Selasa (8/2).

Pada kesempatan itu, Avifi juga sempat mempraktikkan teknik hypnowriting kepada seorang wartawan di Kendari.

Menurut dia, manusia membutuhkan jangkar agar pikirannya tidak makin liar dengan cara menghadirkan kembali memori yang membuatnya tenang.

"Kita masing-masing punya kenangan saat menulis yang paling asyik, saat ide-ide muncul. Nah, itu bisa di-recall," tutur Avifi.

Mengenai usulan program hypnowriting untuk wartawan, Avifi mengaku telah beberapa kali berdiskusi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Ketua DPP PKHI Avifi Arka mengatakan wartawan perlu dihipnotis dengan teknik hypnowriting. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News