Warung Mi Vietnam Bingkai Meja Bekas Obama

Warung Mi Vietnam Bingkai Meja Bekas Obama
Barack Obama dan Anthony Bourdain makan bersama di restoran Bun Cha Huong Lien pada 2016 (kiri). Meja dan alat makan bekas Obama kini diabadikan dalam etalase kaca (kanan). Foto: Instagram Anthony Bourdain

jpnn.com, HANOI - Kedatangan Barack Obama di warung mi Bun Cha Huong Lien dua tahun lalu begitu membekas. Tidak ingin momen istimewa itu hilang terhapus waktu, si pemilik restoran berupaya mengabadikannya.

Bukan hanya dengan foto yang digantung di dinding. Tapi, juga membingkai meja, kursi, botol bir kosong, dan peralatan makan yang dipakai mantan presiden Amerika Serikat (AS) itu dengan sebuah kotak kaca. Tentunya, semua peralatan tersebut dicuci bersih terlebih dahulu.

”Para pelanggan menyukainya. Banyak yang berfoto di samping meja itu,” terang Nguyen Thi Hang Nga, salah seorang pemilik restoran, seperti dilansir BBC Selasa (13/3).

Obama makan di warung makan kecil yang terletak di Hanoi, Vietnam, itu pada 2016 bersama dengan chef Anthony Bourdain. Mereka sedang syuting untuk acara Parts Unknown yang dibawakan oleh Bourdain.

Presiden ke-44 AS tersebut kala itu memang tengah berada di Vietnam untuk kunjungan kenegaraan. Mereka berdua memesan mi, babi, bir, dan beberapa makanan lainnya. Semuanya hanya USD 6 atau setara dengan Rp 82 ribu.

Menurut BBC, biasanya perlakuan khusus seperti itu hanya diberikan kepada para pemimpin Vietnam. Bukan untuk pemimpin negara lain.

Foto meja dan kursi yang telah dimasukkan kotak kaca itu sempat viral setelah diunggah Bourdain di akun Instagram-nya. Unggahan tersebut mendapatkan 122 ribu likes. (sha/c6/dos)


Kedatangan Barack Obama di warung mi Bun Cha Huong Lien dua tahun lalu begitu membekas. Tak ingin momen itu hilang pemilik restoran berupaya mengabadikannya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News