Wasekjen Golkar Tak Ingin Novanto Jatuh Lalu Tertimpa Tangga

Wasekjen Golkar Tak Ingin Novanto Jatuh Lalu Tertimpa Tangga
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Aides Kadir tidak ingin Ketua Umum Setya Novanto jatuh lalu tertimpa tangga.

Hal ini disampaikan Adies menggambarkan harapannya agar rekomendasi dari hasil kajian tim survei elektabilitas Golkar, tidak serta merta disampaikan kepada Novanto yang sedang terbaring di rumah sakit.

Memang, elite partai berlambang beringin tidak bisa lagi menutupi terjunnya elektabilitas Golkar yang salah satunya disebabkan kasus korupsi e-KTP yang menjerat Novanto sebagai tersangka.

Sehingga, keluar rekomendasi yang akan disodorkan kepada suami Deisti Astriani Tagor untuk nonaktif alias melimpahkan kewenangannya kepada seorang pelaksana tugas (Plt).

Nah, Adies meminta elite partainya untuk bersabar, mengingat Novanto sedang berjuang melalui jalur praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka korupsi e-KTP. Dan tidak lama lagi hasilnya akan diputuskan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Sangat lah bijak kalau bisa tunggulah sedikit. Jangan sampai ketua umum yang lagi sakit terus kemudian seakan-akan sudah jatuh tertimpa tangga. Bagaimana jika itu terjadi dalam diri kita, sabarlah sedikit," ucap Adies di kompleks parlemen Jakarta.

Selain tentang Novanto, hasil survei tim kajian elektabilitas Golkar juga merekomendasikan rekruitmen calon anggota legislatif.

"Calon yang direkrut itu harus ada elektabilitas, dan mempunyai komitmen melakukan tindakan tidak tercela seperti korupsi dan lain-lain," kata anggota komisi III DPR ini. (fat/jpnn)


Adies meminta elite partainya untuk bersabar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News