Wasekjen PDIP Akui Tak Bisa Selamanya Andalkan Megawati

Tegaskan Satu Suara soal Usung Jokowi

Wasekjen PDIP Akui Tak Bisa Selamanya Andalkan Megawati
Wasekjen PDIP Akui Tak Bisa Selamanya Andalkan Megawati

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Ahmad Basarah menyatakan menjelang pemilu presiden (pilpres) Juli nanti partainya tetap solid. Menurutnya, tidak ada friksi internal di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pasca-terbitnya mandat untuk Joko Widodo alias Jokowi agar maju menjadi calon presiden (capres).

"Kami tidak mengalami konflik internal, karena tidak ada yang mengkritik atau menolak pencapresan Jokowi," kata Basarah dalam diskusi 'Dinamika Internal Partai Jelang Pilpres 2014' di Menteng, Jakarta, Minggu (20/4).

Lebih lanjut Basarah mengatakan, kalaupun ada konflik internal maka di tubuh PDIP, partainya kata Ahmad tak selalu mengandalkan Megawati. Sebab, kata Basarah, tak mungkin Megawati akan selamanya bertahan sebagai Ketua Umum PDIP.

"Beda dengan Golkar, beda dengan PPP, penyelesaian konflik di PDIP tidak selalu mengandalkan ketokohan Mega, karena dia tidak selalu dapat diandalkan kalau nanti udah lengser," tukasnya.

Sebelumnya Jokowi Widodo mengungkapkan bahwa mandat sebagai calon presiden yang diterimanya dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mendapat penolakan dari internal partai kepala banteng itu. Namun Jokowi menganggap hal itu sebagai dinamika politik yang wajar.(chi/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Ahmad Basarah menyatakan menjelang pemilu presiden (pilpres) Juli nanti partainya tetap solid.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News