Wasit yang Selamatkan Eriksen Pimpin Laga Italia vs Austria, Siapakah Dia?

Wasit yang Selamatkan Eriksen Pimpin Laga Italia vs Austria, Siapakah Dia?
Anthony Taylor. Foto: (Sky Sports)

jpnn.com, LONDON - Pertandingan 16 besar EURO 2020 yang mempertemukan Italia melawan Austria akan dipimpin oleh wasit asal Inggris Anthony Taylor.

Wasit berusia 42 tahun ini merupakan wasit terakhir yang menjadi saksi Italia kebobolan.

Saat itu Anthony Taylor bertugas dalam laga UEFA Nations League antara Italia melawan Belanda di Bergamo pada 14 Oktober 2020.

Partai ini berkesudahan imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan. Ini menjadi terakhir kalinya anak asuhan Roberto Mancini kebobolan.

Sejak jala gawangnya bergetar melalui pemain Belanda Donny van de Beek, gawang Italia masih belum kebobolan hingga saat ini.

Tercatat Taylor tiga kali memimpin pertandingan Italia. Laga Gli Azzuri lain yang diwasiti oleh Taylor diantaranya pada tahun 2020 melawan Yunani pada Kualifikasi EURO 2020 berhasil dimenangkan Italia dengan skor 3-0. Serta pada Juni 2018 saat kalah melawan Prancis di partai persahabatan.

Pada gelaran EURO 2020, wasit berkepala plontos ini terakhir memimpin pertandingan antara Portugal melawan Jerman pada (19/6) lalu.

Dirinya juga dianggap sebagai pahlawan saat cepat tanggap dalam penanganan Christian Eriksen. Saat itu dalam laga Denmark melawan Finlandia, dirinya dengan sigap meminta tim medis untuk masuk ke dalam lapangan. (skyfootball/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Laga Italia melawan Austria di 16 Besar EURO 2020 bakal di pimpin wasit asal Inggris.Sang pengadil lapangan tercatat sudah tiga kali mendampingi Gli Azzuri


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber Skyfootball

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News