Waskita Beton Precast Tandatangani Kontrak Kerja Sama Perbaikan dan Pembangunan Pelabuhan

Waskita Beton Precast Tandatangani Kontrak Kerja Sama Perbaikan dan Pembangunan Pelabuhan
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama dengan PT Pertamina Trans Kontinental. Foto dok WSBP

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama dengan PT Pertamina Trans Kontinental.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk Jarot Subana dan Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan.

Jarot menjelaskan ini merupakan kerja sama dalam bidang perbaikan dan pembangunan pelabuhan di lokasi pekerjaan milik anak usaha PT Pertamina, yang memiliki kegiatan usaha dalam bidang jasa pelayaran, jasa maritim dan jasa logistik serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha tersebut.

Adapun kerja sama sebagaimana dimaksud ini berupa Kerja Sama Operasi (KSO) dalam bentuk Portion, di mana WSBP sebagai partner akan berperan sebagai Perencana/Engineer, Supply Beton Precast, Readymix, dan Kontraktor.

"Kerja sama bisnis ini berlaku selama dua tahun sejak perjanjian ini ditandatangani dan bisa diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua pihak perusahaan," ujar Jarot.

Jarot menyatakan bahwa perusahaan akan terus memperluas perolehan kontrak proyek dari pasar eksternal melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan, baik BUMN, swasta, pemerintah hingga perusahaan di luar negeri.

Tercatat perusahaan mengalami peningkatan kontrak eksternal mencapai 83,01 persen atau Rp2,43 triliun sepanjang 2018 menjadi Rp4,44 triliun pada 2019.

"Hal ini didukung dengan perolehan kontrak eksternal sebesar 63,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 36 persen," tandas Jarot.(chi/jpnn)

Kerja sama PT Waskita Beton Precast dalam bidang perbaikan dan pembangunan pelabuhan di lokasi pekerjaan milik anak usaha PT Pertamina.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News