JPNN.com

Waskita Karya Genjot Pembangunan Infrastruktur di Jawa Timur

Kamis, 26 November 2020 – 15:38 WIB
Waskita Karya Genjot Pembangunan Infrastruktur di Jawa Timur - JPNN.com
Kantor Waskita Karya. Foto dok Waskita

jpnn.com, JAWA TIMUR - PT Waskita Karya terus mengenjot pengembangan infrastruktur di Jawa Timur. Saat ini ada tiga ruas tol yang pembangunannya dilakukan oleh perseroan.

Pertama, ruas Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) sepanjang 38,29 kilometer (km) dengan nilai investasi proyek mencapai Rp12,22 triliun.

Kedua, ruas Tol Pasuruan-Probolinggo sepanjang 43,75 km dengan nilai investasi Rp6,36 triliun. Ketiga, ruas Tol Probolinggo-Banyuwangi dengan nilai kontrak mencapai Rp1,05 triliun.

Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan Soewardjono, mengatakan pembangunan Jalan Tol KrianLegundi-Bunder-Manyar akan memberikan mobilisasi yang sangat baik bagi kendaraan logistik ke kawasan industri Java Integrated and Ports Estate (JIIPE), yang merupakan kawasan industri terintegrasi pertama di Indonesia dan terbesar di Jawa Timur.

Tol KLBM ini akan segera diresmikan dan bisa dibuka untuk umum.

“Tol ini akan menjadi backbone pada jalur logistik di Jawa Timur,” kata Destiawan.

Pembangunan Tol KLBM terdiri atas empat seksi. Pada Seksi 1 Krian-Kademean Mengganti sepanjang 9,77 km dengan progres konstruksi telah mencapai 100%.

Seksi 2 Kademean Mengganti Boboh sepanjang 8,83 km progres konstruksi telah mencapai 100 persen. Seksi 3 Boboh-Bunder sepanjang 10,40 km progres konstruksi telah mencapai 100 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...