Waskita Karya Ucapkan Terima Kasih Atas Restu Pemegang Obligasi

Waskita Karya Ucapkan Terima Kasih Atas Restu Pemegang Obligasi
Perusahaan pelat merah Waskita Karya mengucapkan terima kasih atas restu yang diberikan oleh para pemegang obligasi. Foto: Waskita Karya.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Hanugroho mengucapkan terima kasih atas restu yang diberikan para pemegang obligasi pada Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) yang digelar di Jakarta, 21-22 Februari lalu.

RUPO disebut menyetujui usulan skema penyelesaian pokok dan bunga obligasi nonpenjaminan.

Menurut Hanungroho seluruh kreditur perbankan juga telah menyetujui secara prinsip usulan skema restrukturisasi utang bank yang diusulkan Waskita.

"Ini adalah rangkaian proses restrukturisasi Waskita Karya secara menyeluruh. Harapannya bisa memperoleh suatu kesepakatan dan kemufakatan yang lebih baik antara Waskita dan pemegang obligasi. Manajemen perseroan berkomitmen memenuhi segala kewajiban yang seharusnya kami deliver kepada bapak ibu yang hadir," ucap Hanugroho.

Persetujuan atas restrukturisasi Waskita menjadi milestone penting dan merupakan titik penting bagi pemulihan kondisi keuangan perseroan untuk dapat melakukan manajemen cash flow secara optimal guna menghasilkan siklus kegiatan operasional yang lebih sustain.

“Usulan yang kami berikan tentunya opsi terbaik dalam proses penyelesaian kewajiban Waskita kepada seluruh kreditur, baik perbankan, pemegang obligasi, maupun vendor," ucap pria yang akrab disapa Oho ini.

Adapun hasil RUPO yang disetujui yaitu Obligasi Berkelanjutan III Tahap III 2018 dengan jumlah persetujuan sebesar 77,91 persen.

Obligasi Berkelanjutan IV tahap I 2020 sebesar 92,38 persen dan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II 2018 sebesar 79,19 persen.

Perusahaan pelat merah Waskita Karya mengucapkan terima kasih atas restu yang diberikan oleh para pemegang obligasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News