JPNN.com

Waskita Luncurkan Digital Twin Melalui Integrasi GIS-GeoBIM Pertama di Indonesia

Sabtu, 19 Desember 2020 – 19:40 WIB
Waskita Luncurkan Digital Twin Melalui Integrasi GIS-GeoBIM Pertama di Indonesia - JPNN.com
Kantor Waskita Karya. Foto dok Waskita

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (WSKT) telah melakukan transformasi digital dalam mendukung era industri 4.0 dan adaptasi new normal.

Transformasi ini berupa peluncuran digital twin yang terintegrasi antara teknologi BIM dan Sistem Informasi Geospasial.

Digital Twin atau Kembaran Digital merupakan representasi dari setiap konstruksi yang dibangun Waskita, yang bertujuan untuk disimulasikan kepada skenario dan informasi aktual di lapangan.

Sehingga optimalisasi dan pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan tepat dan segera.

Program integrasi GIS dalam rangkaian proses transformasi digital ini merupakan hasil kerja sama Waskita dengan Esri Indonesia sebagai penyedia solusi geospasial terbesar di Tanah Air.

Transformasi digital Waskita Karya diawali dengan implementasi di lini usaha kontruksi jalan tol dalam mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan percepatan pembangunan infrastruktur.

Sukses melakukan transformasi digital konstruksi, transformasi dilanjutkan untuk mendukung diversifikasi usaha dalam bidang properti, utiliti dan manufaktur.

Pengembangan GIS berbasis web ini merupakan bagian dari kemajuan Wakita Karya dalam implementasi teknologi digital dalam peningkatan efisiensi dan efektifitas usaha.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...