Waskita Toll Road Percepat Pembangunan Tol Transjawa

Waskita Toll Road Percepat Pembangunan Tol Transjawa
PT Waskita Toll Road. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road (WTR) bakal mempercepat penyelesaian sejumlah ruas tol di Jawa agar bisa dilalui saat mudik lebaran tahun ini.

Hal itu dilakukan WTR setelah mengantongi dana senilai Rp 5 triliun melalui penerbitan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) Ekuitas.

"Sesuai komitmen kami, jalur tol Transjawa sudah bisa digunakan secara operasional pada mudik lebaran tahun ini. Sebagian dana hasil RDPT Ekuitas akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan sejumlah ruas tol Transjawa," ujar Direktur Utama Waskita Toll Road, Herwidiakto, Kamis (12/4).

Awal pekan ini, WTR telah menyelesaikan penerbitan RDPT Danareksa Infrastruktur Trans Jawa (RDPT) yang diterbitkan oleh PT Danareksa Investment Management (DIM) sebagai Manajer Investasi dan PT Bank Mega Tbk sebagai Bank Kustodian, di mana dalam transaksi ini Danareksa Sekuritas bertindak sebagai arranger.

Transaksi RDPT terbesar ini juga melibatkan Ary Zulfikar & Patners sebagai konsultan hukum.

Herwidiakto menjelaskan, RDPT Ekuitas ini menggunakan underlying asset saham WTR di perusahaan investasinya yaitu PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR).

Saat ini WTTR mengelola tiga ruas tol yaitu Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang dan Pasuruan-Probolinggo dengan panjang ruas tol keseluruhan mencapai 123,8 km.

Sementara Direktur Utama Danareksa Sekuritas Jenpino Ngabdi menjelaskan, RDPT ekuitas ini akan menggunakan dua skema transaksi. Skema pertama, WTR akan mengalihkan 57,14 persen saham lama WTTR kepada RDPT senilai Rp 2,85 triliun.

PT Waskita Toll Road telah mengantongi dana senilai Rp 5 triliun melalui penerbitan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) Ekuitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News