Waspada, 3 Makanan Kekinian ini Ternyata Tinggi Kolesterol

Waspada, 3 Makanan Kekinian ini Ternyata Tinggi Kolesterol
Pasien saat dites kolesterol. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Bagi Anda pencinta kuliner, mencicipi tren kuliner baru atau makanan kekinian sudah pasti menjadi agenda wajib.

Tentunya masih ingat dengan tren mi goreng dengan cabai rawit super pedas, martabak manis dengan berbagai pilihan rasa (ingat martabak red velvet?) dan masih banyak lagi.

Dalam beberapa tahun belakangan, makan seperti ayam telur asin (salted egg chicken, atau sebetulnya apa pun dengan saus telur asin), teh Thailand (Thai tea), seblak, dan sate taichan sangat digemari oleh masyarakat.

Namun, di balik rasanya yang lezat dan membuat Anda ingin makan atau minum lagi dan lagi, tersimpan tingkat kolesterol yang tinggi. Bahkan tak hanya kolesterol, tapi juga kandungan lainnya seperti gula dan garam yang tak kalah tinggi.

Berikut adalah tiga makanan kekinian yang ternyata mengandung kolesterol tinggi:

1. Salted egg chicken.

Bagi Anda yang pernah mencobanya, pasti Anda familiar dengan rasa gurih dan sensasi meleleh di mulut yang merupakan perpaduan antara potongan daging ayam goreng tepung dengan baluran saus telur asin. Kombinasi rasa inilah yang dapat dengan mudahnya membuat Anda melupakan diet, bahkan bikin ketagihan! Anda harus waspada karena makanan ini menyimpan kandungan kolesterol yang cukup tinggi.

Dalam satu kuning telur asin mengandung sekitar 187 mg kolesterol. Jumlah tersebut melebihi setengah dari batas konsumsi kolesterol harian yang disarankan, yaitu 300 mg.

Namun, di balik rasanya yang lezat dan membuat Anda ingin makan atau minum lagi dan lagi, tersimpan tingkat kolesterol yang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News