Selasa, 20 Agustus 2019 – 16:39 WIB

Waspada! Ada 1.117 Penderita HIV Aids di Sini

Jumat, 18 Januari 2019 – 06:07 WIB
Waspada! Ada 1.117 Penderita HIV Aids di Sini - JPNN.COM

jpnn.com, NGANJUK - Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Jatim memulangkan sebanyak empat PSK positif penderita AIDS. Ini dilakukan untuk menekan penyebaran penyakit HIV AIDS di Nganjuk yang terus mengalami peningkatan, 

Hingga kini jumlah penderita AIDS sebanyak 1.117 dari sebelumnya 700 orang yang tersebar di Kabupaten Nganjuk.

Untuk mengurangi peredaran HIV AIDS di wilayah Kabupaten Nganjuk, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial memulangkan penderita AIDS ke daerahnya masing-masing.

Di Desa Kerep Kidul, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Marhaen Jumadi, Wakil Bupati, memulangkan 4 PSK yang terjangkit HIV ke daerah asalnya.

Empat orang yang dipulangkan masing - masing MY asal Ponorogo, KT dan RN, asal Wonogiri, serta satu lainnya, NHY asal Jombang.

"Semua dipulangkan sampai ke rumah masing - masing, menggunakan kendaraan Dinas Sosial," ujar Marhaen.

Diharapkan mereka tidak kembali lagi bekerja sebagai PSK. Sebelum dipulangkan keempatnya telah membuat pernyataan untuk tidak kembali bekerja sebagai PSK lagi, baik di wilayah Nganjuk, maupun di daerah mana lainnya.

"Pemulangan empat PSK, yang terjangkit HIV ini untuk mengurangi pengembangan penyakit yang mematikan. Kami telah memberikan arahan supaya mereka tidak lagi kembali bekerja sebagai PSK," imbuh Marhaen.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar